GEMAKAN TAKBIR IDUL ADHA 1445 H BERSAMA BAPAK LURAH TRAJENG

  • Jun 16, 2024
  • MOCH.ABDILLAH

KIM NAWASENA TRAJENG -Pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka menggelar gema takbir keliling untuk menyambut Idul Adha 1445 H. semua pihak di ikut sertakan mulai dari Dinas, Kecamatan ,Kelurahan karang taruna maupun kalangan masyarakat, banyak pihak berpartisipsi kita berkeliling sambil membawa obor elektrik dan menggemakan suara takbir di dampingi oleh bapak lurah trajeng, kita menciptakan suasana yang meriah dan penuh kebersamaan., gema takbir keliling ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga merupakan simbol persatuan dan rasa syukur masyarakat Pasuruan. 

Dengan menggemakan takbir mereka mengingatkan satu sama lain tentang pentingnya kebersamaan dan saling berbagi, yang merupakan nilai-nilai utama dalam perayaan Idul Adha. engan membawa obor elektrik yang bersinar terang, Bapak Lurah memimpin Rombongan dari gedung kesenian trajeng terus mengelilingi alun2 kota pasuruan Di setiap sudut, suara takbir menggema, menciptakan suasana yang sakral dan meriah. Obor elektrik yang digunakan memberikan sentuhan modern pada tradisi yang sudah lama dijalankan, sekaligus memastikan keamanan semua peserta.Pawai Obor ini menjadi momen yang tak terlupakan, bukan hanya sebagai tradisi tahunan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari rasa syukur dan kebersamaan masyarakat Pasuruan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

Takbir keliling yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan dapat memberikan manfaat bagi omset pedagang kaki lima (PKL) di Pasuruan. Acara ini dapat meningkatkan aktivitas ekonomi lokal dengan menarik lebih banyak orang ke area tersebut, yang kemungkinan besar akan membelanjakan uang mereka di PKL sekitar. Hal ini dapat memberikan dorongan tambahan bagi pendapatan PKL masyrakat kota pasuruan. (16/6/2024)